Thursday, December 23, 2010

otak dan hati tidak selalu sinkron

Ejie judulnya galau abis din HAHAHA :))

entah kenapa gue tiba-tiba kepikiran sama judulnya tadi pas mau tidur.
jadi gini, tadi jam setengah 2an gue udah tidur-tiduran di kasur berusaha tidur sambil melafadzkan sholawat nabi sebanyak-banyaknya tapi sampe jam 2 lewat 10 ga tidur-tidur. kenapa ga bisa tidur? karna, mata gue merem, hati gue melafadzkan sholawat nabi, tapi otak gue mikir banyak hal. yak, inilah permasalahannya. jelas aja gue ga bisa tidur. perasaan maunya tenang, otak malah mikir macem-macem.

gue sering banget ngerasain kayak gitu di mana otak sama hati ga sinkron. banyak contoh yak, misalkan kalo lagi ngejawab tembakan orang. intinya gue galau. hati bilang iya. otak bilang enggak. dan gue selalu sepihak dengan otak, yang menyebabkan gue belum pernah pacaran sekalipun sampe sekarang. hati bilang iya karna hati gue terlalu polos--v "udah din terima aja, dia suka sama lo, dia sayang kok sama lo, jangan disia-siain, entar nyesel." mungkin kalo hati gue bisa bicara dia bakal ngomong gitu. di hal yang sama otak bakal ngomong "ati-ati din, dia belum tentu serius sama lo, kalo dia beneran suka, beneran sayang, ga lama dia abis lu tolak pasti bakal dateng ke lo.". yak itulah sepatah kata yang dapat hati dan otak saya sampaikan *applause.
dan kenapa gue selalu sependapat dengan otak? karna di saat setiap ada orang yang melakukan penembakan itu, otak gue masih menunggu kedatangan orang yang sudah lama gue suka. ya, itu tololnya gue, ngebuang yang ada, ngeharep yang ga ada. how stupid.

contoh hal yang lain, kalo lagi dalam kondisi dibutuhkan. maksud dibutuhkan, kalo kondisi gue lagi penting bagi orang-orang. gue punya kendali dalam suatu hal, dan orang-orang ga ada yang nurut sama gue. ya ngertilah maksud gue gimana. dalem hal ini, hati gue selalu bilang "elah udahlah ngapain dipikirin sih din yang penting lo udah ngelaksanain, mau mereka ikutin apa enggak ya itu urusan mereka, lo lo gue gue aja." dan otak selalu bilang "terusin din, lo harus terus peduli sama mereka, lo udah diamanatin gitu." dan lagi-lagi gue selalu sepihak dengan otak. dan seringkali gue kalo lagi galau bingung mau terus peduli atau bodo amat, gue nangis, mau diliat orang banyak juga bodo amat, tambah kejer malah gue nangis, labil. abis nangis ya tetep, gue lanjut dengan kepedulian ke hal itu. agak nyakitin diri sendiri sebenernya, tapi gue selalu mikir itu amanat, itu tanggung jawab, itu kewajiban. oke otak menang.

contoh lagi, kalo lagi mau make uang. ini salah satu yang gue sebelin banget. gue selalu make duit seenaknya. ga pernah ngerasain sih cara dapet duit ga gampang. lagi-lagi otak menang, padahal hati udah bilang "jangan boros din. mending ditabung buat hal-hal yang lebih penting, kayak buat lu kuliah nanti.", sedangkan otak cuma bilang "tenang aja uang masih bisa dapet lagi besok. masih ada hari ini, ada hari itu. nabungnya nanti aja." itu kenapa gue boros banget, cuma mikir enaknya doang buat sekarang, ga mikirin ke depannya gimana kalo seandainya ga dikasih uang lagi sama orang tua.

3 contoh itu menunjukkan otak sama hati gue ga pernah sinkron. sialnya gue selalu berpihak ke otak dan............................... gue seringkali nyesel di belakang. kenapa ga gue terima? kenapa gue sok jual mahal? kenapa gue sok laku? kenapa gue terus peduli? kenapa gue mau diamanatin? kenapa gue nyakitin diri sendiri terus? kenapa ga gue tabungin uangnya? kenapa gue seneng banget jajan ga penting? kenapa gue suka ngehambur-hamburin uang? kenapa dan kenapa muncul di otak gue kalo semuanya udah lewat. selalu nyesel kalo udah kejadian semua.
kalo gue terima kan gue pasti enak sekarang punya orang yang baik dan dewasa kayak dia. 
kalo gue ga peduli juga gapapa, toh mereka aja ga meduliin gue.
kalo gue tabung dari dulu pasti sekarang gue udah bisa beli ini beli itu.
ah sampah banget jalan pemikiran gue. nyesel dan jengkel sendiri gue kalo udah gini. hati gue udah kotor banget kali ya gara-gara benci sama orang mulu? jadinya ga bisa nyinkronin sama otak ataupun ngunggulin otak. ya wallahualam sih itu mah. tapi ishhhhhh! bete kali gue nyesel mulu belakangan (╥_╥)

ada ga sih cara biar otak sama hati bisa sinkron? gue googling tapi ga nemu-nemu, nemunya cuma banyak yang bilang "oleh karena itu, otak dan hati haruslah berjalan dengan sinkron agar kebenaran yang kita dapat adalah kebenaran yang sejati." ya mau bikin sinkron keduanya itu gimana?????? wallahualam. yakin aja suatu saat Allah bakal ngasih ilham ke gue gimana cara nyikronin otak dan hati gue. yakali ngasih ilham-_- gitu deh pokoknya. semoga otak dan hati gue bisa seirama dan senada biar idup gua ga banyak nyesel lagi. aaamiiiiiin!

No comments:

Post a Comment