Friday, December 31, 2010

final aff leg 2

Sorry for post it late. i didn't have much time to write about it. gayalodiiiiiin! padahal mah liburan kerjaannya tidur mulu. ya itu dia, mumpung liburan jadi gue memanfaatkannya buat tidur sebanyak-banyaknya. kalo udah sekolah kan ga bisa bangun siang lagi wkwkwk-_-v

yak oke kita mulai ceritanya. ini tentang final aff leg 2 antara indonesia vs malaysia yang dilaksanain di gelora bung karno (gbk), senayan, indonesia.
gue nonton langsung dooong. terus lo bangga din? ya lumayan, maklum gue baru sekali nonton gitu-gitu langsung di gbk nya. itu juga hoki aja. malem-malem disms sama andry, my beloved tuin, not twin! tuin with u, not w. hahaha yeah cause we're different from the other twins in this world (っ˘з˘)っ twitternya @andrydyn :D
andry: din, gue ada tiket final besok sisa 1, mau?
gue: sama siapa aja ndry?
andry: gue bati yuda.
gue ga bales-bales lagi smsnya soalnya lagi galau, baru aja kelar ngerencanain nonton bareng bocah-bocah, eh tiba-tiba ditawarin tiket. ga lama si andry sms lagi.
andry: din? mau ga?
gue: mau deh.................
yaudah abis itu ngerencanain kumpul di mana jam berapa. rencana awal kumpul jam 12an di saung, mau ngebantuin fania bikin hadiah buat kak deff. tapi ternyata gue baru bisa keluar rumah pukul setengah 2an. pas lagi siap-siap tiba-tiba andry sms lagi.
andry: din lagi di mana?
gue: lagi siap-siap ndry.
andry: masa disuruh cepetan kata bokap gue.
gue: yaudah siiip gue jalan tungguuuuuu yak.
langsung deh karna ga ada yang nganterin sampe ke halte busway, bahkan sampe keluar komplek rumah, gue jadinya jalan kaki tengah siang bolong gitu-___- lumayan ngeitemin badan lagi yekan jalan kaki panas-panas 10-15 menitan. tapi ya tak apalah. gue langsung naik angkot m45 turun di halte busway indosiar dan langsung beli karcis busway dan langsung ngantri tapi ga langsung naik busway. malangnya nasibku. ga rame banget sih, tapi ya gue milih-milih busway yang ga rame banget orang-orang mau ke gbknya. gatau kenapa serem aja.

perjalanan gue berjalan begitu saja, sampailah gue di halte harmoni, lalu lanjut lagi naik busway ke arah blok m, dan sampailah gue di halte gelora bung karno. gue turun, sempet bingung mau ke arah mana dan saat itu sms agak pending jadi gue putuskan naik busway lagi ke arah blok m dan turun di halte bundaran senayan, di mana halte bundaran senayan adalah halte setelah halte gelora bung karno. ngapain gue di situ? duduk bentaran, terus ngantri lagi nunggu busway arah gelora bung karno wkwkwk ga ada kerjaan. yaudah abis itu andry sms nyuruh nunggu di depan atlet century, gue tunggu beberapa menit ga kunjung dateng. tiba-tiba dia sms lagi suruh tunggu di deket masjid al-bina. yaudah gue jalan ke arah sana. dan pas lagi jalan tiba-tiba dari belakang ada bati manggil-manggil. gue berenti dan pelukan dulu hahaha kangeeeeeen :3 bati sama yuda ternyata, mereka parkir motor di mana gitu lupa. twitter mereka @batibita & @yudaboooy.
terus yaudah akhirnya bertiga jalan ke arah masjid al-bina. celingak celinguk nyariin andry, tau-tau dia bareng ichi sama rian. twitter mereka @ichinyaaa@mayrian. langsung deh masuk ke dalem gbknya. padahal itu baru jam emmm jam berapa ya...... masih kurang dari jam 4 kalo ga salah. masuk, cari tempat duduk, duduk, becanda-becanda, foto-foto. terus para cewek beli makanan buat ganjel perut dikit.
terus tibalah jam 7 di mana kick off babak 1 dimulai. permainan berlangsung ketat. tapi sampe selesai babak 1 ga ada yang gol satupun. indonesia sempet dapet pinalti, dan yang nendang adalah sang kapten firman utina. tapi sayangnya ga gol!!!!!! ah oke lanjut, babak 2 dimulai. malaysia ngejebolin duluan. 1-0 untuk malaysia. supporter yang tadinya bersorak-sorai sepanjang pertandingan, jadi agak diem (kalo menurut gue). terus ga lama indonesia ngegolin. skor jadi 1-1. supporter mulai teriak-teriakan lagi nyemangatin. terus ga lama lagi, gol lagiiiiii, skor 2-1 untuk indonesia. dan skor tetep begitu sampe pertandingan babak 2 selesai.

yak, 2-1, indonesia unggul atas malaysia di final aff leg 2. tapi sayangnya kemenangan itu ga bikin indonesia jadi juara aff 2010. sayang sekali timnasku. tapi you did your best banget banget kok! suer. gue nonton langsung dan ga nyesel sama sekali walaupun kalian bukan juara aff. tapi kalian juara banget buat indonesia :)
nih liat aja statistik aff 2010:


nih liat ini juga! firman utina was the 'most valuable player' on aff 2010:

you know guys? this is not about win or lose. this is about the fairplay! yeah, remember the final match leg1? the malaysian supporter used the laser to disturb the match.

waktu final leg 1, trending topic buatan indonesia adalah hate malaysia. tapi liat, pas final leg 2, yang menjadi akhir semuanya di mana malaysia lah juara aff 2010, trending topic buatan indonesia lagi adalah congratulation malaysia. baik kan kita? wekekek. ga abis pikir kalo orang-orang indonesia udah segitu baiknya, tapi masih aja orang malaysia ngatain segala macem. terserah deh. talk to my hand aja nih.

ya pokoknya whatever they said about you, i'm proud of you all timnas indonesia! emang sih gue ga apal siapa aja nama pemainnya, cuma tau dikit-dikit, kayak bambang pamungkas, firman utina, irfan bachdim, gonzales, markus horison, bustami, octo, m.ridwan, daaaaaan yang lainnya, ga apal saya saudara-saudara. ini demen sama timnas kebawa euforia aja kayaknya hehehe tapi ya mudah-mudahan bangga sama indonesianya setiap saat, ga pas ini doang yakaaaaaan. me love you for sure indonesia! me love you too teman-temanku semua udah diajak nonton bareng-bareng 

No comments:

Post a Comment