Sunday, December 19, 2010

gue vs tukang indomie

Ngeliat dari judulnya udah kebayang belom kira-kira gue bakal posting apa di sini? yap betul, gue berantem sama tukang indomie di kantin sekolah gue yang dulu namanya kajusera (kantin jujur, sehat, sejahtera) cuhhhhhh, gue tonjok-tonjokan sama dia, tampol-tampolan, toyol-toyolan, tendang-tendangan. believe it ora? ora laaaaaah. level amat gue tonjok-tonjokan sama tukang indomie <-- songong, jangan ditiru ya para pembaca.

ini udah 2 minggu yang lalu kalo ga salah, tapi entah kenapa tiba-tiba gue mau posting tentang ini krik-_- intinya, gue agak adu bacot dikit sama tukang indomie rebus itu, sebut saja mereka mas gwantenkz dan mbak cuantique. gue lupa kejadiannya hari apa, pokoknya udah hari bebas gitu di sekolah gue, sebelum bagi raport. seperti biasa gue dan kawan-kawan menghabiskan waktu di kantin kalo udah ga ada kerjaan. terus gue mau makan, karna bingung mau makan apa (di saat ini kantin udah sepi dan yang jualan udah pada pulang gitu) akhirnya gue memutuskan buat makan indomie. jalanlah gue ke konter jualan mereka. langsung gue pesen.
gue: mas, indomie kuah ya 1, yang ayam bawang.
mas: oh iya iya. *sambil ngambil indomie ayam bawang*
gue: sip. *jalan balik ke kumpulan kawan-kawan*

pas gue sampe di kumpulan temen-temen gue, si om satryods sampe ke meja juga sambil bawa makanan sepiring nasi, ayam, dan sayur-sayuran yang dia beli di konter ibu-ibu pojok (gatau siapa namanya) yang sebelahan sama tukang bubble. sambil nunggu, gue ngobrol, gosip, ketawa-ketawa, dll nungguin itu mie. 15 menitan berlalu. sampe makanannya si om hampir abis, mie gue ga dateng-dateng. yaudah gue samperin lagi itu konter mie, pas sampe sana lagi ada ribut kecil.
gue: mas, mie saya mana?
mas: apa tadi? ayam bawang ya? iya ini tunggu bentar.
anak kelas 1: mas, ini mie saya ya? *ngambil mangkok berisi mie goreng sambil ngaduk*
mas: iya itu punya kamu.
anak kelas 1: loh ini bumbunya mana mas? kok ga ada?
mas: hah? iya? em bentar bentar. eh (manggil nama mbak-mbaknya), itu bumbunya mana?
mbak: lah gatau, kan situ yang bikin tadi.
mas: yah ampun, nih ini nih bumbunya. *ngebuka indomie goreng baru terus diambil bumbunya*
gue: mas, mie saya ya mas dibikinin.
mas: iya iya iya.
gue: *melengos pergi*

oke di situ gue yang tadinya mau agak emosi jadi redaan gara-gara itu hal bego banget, masa iya bumbu bisa ilang gitu aja. yaudah gue tungguin lagi tuh 15 menitan lebih, mie ga dateng-dateng lagi. gue samperin lagi tuh konter.
gue: mas, mie saya mana dah? *udah mulai emosi*
mas: eh mana mie nya dia? ayam bawang yang tadi.
mbak: ini kari ayam, ini soto. *nyodorin 2 mangkok mie yang udah jadi*
gue: lah saya kan mesennya ayam bawang.
mas: mana mie nya? ga ada lagi?
mbak: ga ada, adanya ini yang udah jadi.
mas: yah jadi gimana? tunggu ya bentar.
gue: yaudah deh ah ga jadi mesen mas! *emosi dan langsung cao balik*
mbak: yeeeeeeeeeeeeee!!!!!! *nyorakin gue*

pas balik sampe ke meja temen-temen gue, gue langsung cerita. emosi menggebu-gebu. emosi total. lo jadi gue yang lo rasain apa? kesel kan pasti? gue udah mencoba baik malah di-ye-in sama tukangnya. hellow lo niat jualan ga? baru jualan mie kecil-kecilan aja udah keteteran gitu, udah gitu ga sopan sama pembeli, tutup aja lo sana, gausah jualan elah.
akhirnya gue ga jadi makan dan ga nafsu buat mesen makanan yang lain. dan mulai hari itu, gue janji ga bakalan beli mie lagi di tempat dia, ga bakalan.

terus beberapa hari setelah itu, gue pulang sekolah. keluar gerbang, ngelewatin mang kus, dan ternyata ga jauh di depan gue ada si mas tukang mie dan cewek ga tau siapa. terus mereka jalan sambil nengok-nengok gitu, ngeliatin gue sama temen-temen gue. terus ga lama, tiba si cewek nengok sambil ngomong "yeee tampol nih tampol." dan entah kenapa gue ngerasa itu ditujuin buat gue yang tempo hari ga jadi mesen mie di tempat si mas-masnya gara-gara hal sepele. oke, sejak hari itu gue akuin gue sensi banget sama siapapun yang kerja ngebantuin si tukang mie itu. titik.

No comments:

Post a Comment