Saturday, July 11, 2009

TC Senior

capek mampus badan pegel pegel semua kaki sakit tangan nyut. ah bener bener capek deh nih. mau tau kenapa gue sebegini capeknya? soalnya tadi gue abis di-TC senior gitu deh. dan alhamdulillah, kemaren gue dinyatakan sebagai ketua paskibra angkatan 2009. iw, seneng seneng enggak nih gue. seneng soalnya gue dipercaya buat jadi ketua. enggaknya, soalnya gue bingung, jadi ketua itu kan tanggung jawabnya berat, kalo ada apa apa, ketua yang kena. eaaaa -___-

tc senior tadi, hem, entahlah gue harus komentar apa. gue sih kesel. sumpah tuh bawaan, makanan, dan embel embelnya banyak beeeet. dan itu semua baru dikasih tau kemarin, sore hari pula. ribet nyiapinnya. ngerepotin banyak orang. aneh aneh pula tuh macemnya. ckck. gue nyiapin rumbai rumbai yang dari tali rafia itu sampe tengah malem. udah gitu gue belom bikin cerpen bergambar pula. yaudah nyari inspirasi deh gue, browsing di internet dulu. dan alhasil, gue bukannya fokus nyari referensi cerpen, gue malah keasikan ol facebook. aaargh bego yak gue. gue bikin tuh cerpen maksa banget. seadanya. endingnya aneh ga nyambung. maksa abis deh pokoknya.
tau nggak jam berapa gue kelar bikin tuh cerpen? jam 4. lalu gue mencoba untuk tidur, alhasil gue baru tidur jam setengah 5. gue yang biasanya kebo banget kalo udah tidur, tau tau bisa bangun jam 6. yak, hanya 1 setengah jam gue tertidur. tapi ga ngantuk ngantuk banget deh perasaan.

langsunglah gue sedikit membantu nyokap motongin tahu sama tempe buat bekel dibawa. terus ngelanjut siapin barang barang yang lain. jam 7an lewat gue mandi. abis mandi, ngecek barang barang lagi. langsung cabs..

sampe sekolah, gue berasa kayak anak smp baru mau masuk telkom yang lagi di mos. kenapa begitu? soalnya gue berangkat dengan mengenakan kemeja putih dan rok biru. bawaan yang gue bawa juga heboh, 1 ransel, 1 tas jinjing, dan 1 kantong plastik. jelas terlihat gue sebagai anak cupu yang sedang mengikuti mos. LOL
gue berjalan seorang diri menuju kosan meta. niatnya kesana cuma mau dandan badut seperti yang telah disuruh. eh taunya pada ribet bagi barang barang yang belom dapet. lama dah tuh. baru dandan jam setengah 10an. dandan heboh macem macem. ada yang gambar bintang, ada yang gambar jejak kaki, ada yang gambar love, dll deh. malahan si rifa dandan ala jeng kelin gitu. berebutan make up tuh semuanya. pada ga modal sih. hahaha. kelar jam setengah 11 kurang. padahal disuruh dateng jam 10. telatlah kami semua.

abis itu langsung dah tuh mulai tc nya. aduh males banget nyeritainnya. sebenernya males gue posting! hehe :D pokoknya dikasih rule dari tc nya itu. trus disuruh iket pita merah putih di lengan kiri, anggep pita itu nyawa, jangan sampe kenapa kenapa.
lanjut. biasalah, ada pos-to-pos gitu. dari masing masing pos, kita harus ngumpulin 1 kata, yang kalo semuanya ditata bisa jadi 1 kalimat. sebelumnya, disuruh ambil telor asin, bawa kemana mana, dan (sekali lagi) anggep itu nyawa kita, jangan sampe retak atau pecah.
di pos-to-pos, gue sih cuma mampir ke 3 pos doang. males ke semuanya men. mending gabungin sama anak anak lain yang udah ke pos yang belom gue datengin. jadilah kalimat itu, ada dewi turun dari kahyangan membawa selendang merah putih. mantap dah haha.
udahan, kita disuruh baris depan tiang bendera. eh tau tau, ka said minta telor asinnya deki, dan ngelemparin itu ke gue. gue spontan tereak dan dengan tidak sukses menangkap telor itu. jatuh dan pecah. yak, sebagai ganti nyawa si deki, dia disuruh nangkep kodok. heboh deh tuh nangkepnya, gue sama temen temen yang lain juga ikut bantuin. dan akhirnya tertangkaplah kodok itu. kodoknya dimasukin ke bekas tempak getuknya tika. dibawa kemana mana sama si deki. hahaha kocak banget.

gue pikir udahan tuh TC, atau enggak disuruh istirahat dulu gitu. eh parahnya malah disuruh ke monas, dengan aksesori yang sedang kita pakai saat itu juga. MALU MAMPUS! keluar dari sekolah, jalan ke halte busway, pasti semua pandangan tertuju sama kita. terkadang ada yang ngetawain. yaudalah, mau diapain lagi, terima aja.

di monas, dikasih tugas lagi, disuruh ngamen dengan hasil minimal seorang 5000. ngamennya berdua berdua. gue kebagian sama dwi. si dwi pinter nyari orang dah. dia ngeliatnya yang tampangnya tajir tajir. dan bener aja, gue sama dwi cuman nyamperin orang 3 kali, dan yang berhasil kita dapetin 12500. lebih dari cukup untuk berdua. orang pertama: 2 orang laki pake baju item dan kacamata - gue sama dwi ga nyanyi apa apa; ngasih 2500. orang kedua: seorang bapak berbaju biru yang lagi asik main hp - gue cuma nyanyi sekalimat doang 'dirimu di hatiku tak lekang oleh waktu meski kau bukan milikku'; ngasih 5000. orang ketiga: mas mas yang dari tadi kerjaannya ngetake foto mulu - gue nyanyi repvblik yang hanya ingin kau tau, sambil di foto foto sama dia; ngasih 5000.
kalo dibandingin sama temen temen gue yang lain, kayaknya pada susah payah banget deh. ada malahan yang udah nyanyi 3 lagu, tapi cuma dikasih serebu. ada juga yang sampe dikatain orang gila. aduh aduh, sabar aja deh.

terus dikasih tugas lagi, suruh praktekin kira kira nanti kita ngajarin anak baru gimana. yang jadi anak kelas 1 nya itu anak kelas 3. astaga banget deh ih lebay banget, mereka tuh mraktekin sebagai anak kelas 1 baru terlalu kekanakan, kayak anak tk kali tuh. gue kesel sumpah deh. tapi sayangnya gue masih nganggep mereka itu senior gue, yaudah bodo amat dah bukan anak kelas 1 beneran ini. entar kalo udah yang beneran, baru dah gue sama temen temen bakal tegas.

abis itu ka said dateng. anak kelas 3 nya disuruh mungutin sampah yang ada di sekitar. anak kelas 2 nya (gue dan temen temen) disuruh nyari duit lagi, 10000 seangkatan, dengan syarat ga boleh ngamen lagi.
pada milih drama, cinderella. yang jadi cinderella nya si bunga. ibu tiri nya astri, kakak tiri nya gue sama rifa. pangerannya ilo. ibu peri nya tika. tikus nya si deki. orang tua pangeran nya si dwi sama pitsus. sisanya meta, jadi narator. drama pun dimulai, dan berakhir dengan garing. krik krik krik. ga bagus menurut gue, tapi ga parah parah amat sih. namanya juga drama dadakan.

udah gitu doang tuh. ditutup dengan doa. entah kapan sertijabnya. semoga secepatnya.
parahnya lagi, gue sama temen temen gue pulang ga bareng kaka kelas tuh semua. mereka main langsung pulang sendiri, kayak 'ga inget' kita. ka said sama alumni juga pada main pulang masing masing. yaudalah, sekali lagi gue dan teman teman ditelantarkan oleh para senior (setelah penelantaran sewaktu glope).

pulang naik busway, mampir ke kosan meta lagi ambil barang barang. istirahat bentar, melepas lelah sedikit. keringetan bau asem campur bau tangan bekas megang telor asin. hueks cuih ancur bener. gue pulang naik angkot pula, bokap ada acara jadi ga bisa jemput. yaudalah, selamat kepada yang 1 angkot sama gue.

eh iya, cerpen yang gue bikin, maybe next time baru gue post ya. oke deh. byeee.

nb: pas di monas, ada si doi loh. dan lo tau sikapnya seperti apa ke gue? seperti gue tidak adaaa! yah betapa tidak beruntungnya saya ini. bahkan sampai saat ini dia belum mengucapkan happy birthday ke gue. sedih banget ya nggak sih? buat gue sih iya. au dah. udah sukses sih dia, sibuk banget lagian. udah lupa kali ya dia sama gue :'(

No comments:

Post a Comment