Sunday, July 12, 2009

my cerpen yang very very maksa

sebagaimana sudah diketahui, sejak kemarin sore, aku dan teman temanku akan melaksanakan TC senior yang akan dibimbing oleh para senior seniorku. aku dan teman temanku mengharapkan semuanya dapat berjalan lancar dan tenang. maka, aku dan teman temanku-pun menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin untuk hari ini.

ya, tak terasa sudah hampir 1 tahun aku tergabung dalam organisasi ini, salah satu ekstrakurikuler yang cukup membanggakan di smk telkom sandhy putra jakarta, yaitu paskibra. sudah hampir 1 tahun, aku, teman teman, dan senior seniorku bersama menjalani aktivitas dalam ekskul paskibra.

teringat di saat latihan pertama kali, saat menjadi petugas pertama kali, juga saat mengikuti perlombaan pertama kali. semuanya merupakan momen yang tak bisa dilupakan dan akan membekas pada masing masing diri kami.
teringat di saat berkenalan dengan teman teman baru, saat bisa berkumpul bersama, juga saat bisa menghabiskan waktu bersama. semuanya merupakan momen yang sangat berharga bagi masing masing kami.

tetapi ada benarnya, hidup ini tidak selalu dilewati dengan bersenang senang. di sela sela kesenangan itu pasti terselip sedikit kesedihan. sedih di saat harus kehilangan beberapa teman yang mengajukan pengunduran diri dari paskibra. sedih yang lebih ironis lagi, harus kehilangan salah satu teman terbaik, yang telah lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa. ketika itu, temanku berkata, "jasadnya memang sudah tidak bersama kita, tapi yakinlah, raganya akan tetap bersama kita."
aku hanya bisa berharap semoga kita semua sebagai yang telah ia tinggalkan, akan senantiasa berdoa untuknya.

hari berganti hari. minggu berganti minggu. bulan berganti bulan. rutinitas seperti biasa telah dilewati masing masing dari kami. bahkan kami semua telah mengadakan event tahunan, yang memperlombakan paskibra tingkat SMA sederajat dengan sukses. cukup membanggakan.

dan akhirnya, sampailah pada hari ini, sabtu, 11 juli 2009. tengah malam itu, tak seperti biasanya, aku masih saja asik sendiri dengan lamunanku. terkadang terlintas di benakku, betapa membanggakannya organisasi ini. aku merasa senang karna bisa menjadi bahagian dari mereka semua.

tanpa terasa, hari hampir menjelang pagi dan aku masih terjaga ditemani sebuah novel lamaku. "akan seperti apa ya hari ini?", gumamku dalam hati. sembari terus diam membaca novel itu, aku berharap agar hari ini segera berlalu, dan tak lama setelah itu, aku pun terlelap dalam tidurku.

***

ini dia nih, sesuai janji gue kemaren. ini cerpen buatan gue pas TC senior kemaren yang gue niatin banget bikinnya (niat aja ancur kayak gitu hasilnya, gimana kalo ga niat ya?). gue bikin dari sekitar jam 2 sampe jam 4. well, gue cukup suka sama cerpen gue ini. biarlah, mau jelek kayak apa, gue tetep suka, because this is my own creation! yeah, semoga aja gue bisa belajar lagi buat bikin cerpen lebih bagus lagi.

thanks for reading ;)

No comments:

Post a Comment