Wednesday, September 23, 2009

daftar bazkom dan the grudge 3

bersama ka said, uti, reza hafizh (japis), dan tika, saya menghabiskan sekitar 7,5 jam untuk bersenang-senang.
tadinya si ridho sama zelvi mau ikut juga. tapi pada ada acara masing-masing, yaudah batal ikut mereka.

jam setengah 9, sebelum gue berangkat dari rumah, ka said nelpon minta dibeliin kentang sama fanta di mcd atau kfc. dengan berat hati, ya gue turutin. abis katanya dia belom makan dari pagi, dan jam segitu dia udah nyampe di halte busway jembatan gantung.
berangkat naik mobil lewat gang macan, gue diturunin di depan kfc gang macan. dan bokap nganter nyokap ke rumah kakek gue deket situ. gue masuk dan langsung beli pesenannya ka said. cuma fanta gue ganti mirinda, dan gue tambahin pesen aqua botol. total semuanya Rp. 30.500. terus gue jalan kaki ke rumah kakek gue, ga jauh kok, cuma dari kfc sampe flyover situ. trus langsung gue menyelundup ke dalam mobil (apa coba menyelundup), iya intinya langsung masuk ke dalem mobil, panas banget men di luar. nungguin nyokap 10 menitan, langsung jalan. begitu sampe sekolah, uti sudah menanti di depan satpam casa jardin, lanjut saja gue sama uti menuju halte jembatan gantung. nyampe halte, langsung kasih pesenannya ke ka said.

nunggu nunggu nunggu.

dateng si japis jam 9an lewat. abis itu nelpon tika nanya jadi ikut apa enggak, dan you know? tika baru bangun saat ditelpon. ckck. untung aja rumahnya di cengkareng, ga jauh dari sini. paling kesel deh gue sama orang kayak gitu. nunggu lagi sekitar setengah jam, tika dateng.
yaudah siap-siap deh nunggu bis nya dateng, langsung naik. tapi oh tapi, kenapa banyak alay berkeliaran di halte ini? cowok semua. dandanannya ga banget, pake kaos-kaos jangkis dengan gambar yang aneh, celana pendek dan sedikit memperlihatkan boxer mereka. dan ada yang pake kacamata gede gitu. oh dog, geli gue ngeliatnya. terpaksa deh nungguin tuh alayers naik bis duluan, ga mau barenganlah kita. eh pas lagi nunggu bis berikutnya, ada lagi segerombolan keluarga rame sama anak kecil. buset dah naik bis dari sini mah jarang banget yang sepi. kalo bareng mereka? kepenuhan dah tuh. yaudah ngalah lagi, naik bis berikutnya. ternyata rame dan rame juga ni halte, alhasil kita milih buat naik bis yang berlawanan arah ke tujuan sebenarnya dulu, ke halte sumur bor, pada mikir mungkin sedikit sepi di sana. siplah, langsung naik. turun di sumur bor dan nungguin bis ke arah harmoni. eh tiba-tiba ada alay lagi dateng. astagaaa, ga ada abisnya deh. nungguin mereka naik lagi, dan akhirnya bis berikutnya cepet dateng, yaudalah ya langsung naik aja menghindari hambatan-hambatan yang menghambat perjalanan kami -_- gue, uti, dan tika dapet tempat duduk. ka said dan japis ga dapet. sampe harmoni gitu terus. sumur bor - harmoni cukup jauh loh, sabar ya yang pada berdiri.
nyampe di harmoni, ka said sama japis keluar halte dulu. ka said mau ke atm dulu. gue, uti, dan tika nunggu di halte, duduk-duduk. 15 menitan, ka said dan japis balik. kita langsung naik bis ke arah pulo gadung. pas ini semuanya kebagian berdiri di belakang, bejejer bikin 1 saf (jadi kangen paskib :'( uhuhu). turun di halte senen. di sini agak rancuh. repot deh jelasinnya, pokoknya kita salah tempat nunggu. di tempat yg kita tungguin, bis nya ga dateng-dateng. taunya bener kita salah tempat, trus nanya ke mas-mas yang jaga, baru deh ditunjukin yang bener, ga lama langsung naik kita. turun di halte salemba carolus. keluar halte, langsung menuju sma 68 yang daritadi menjadi tujuan kita.
masuk ke area sekolahnya, ketemu sama beberapa murid 68 (mungkin). abis gimana ya, tampang dan dandanan cewek-ceweknya menurut gue lebih terlihat seperti anak kuliahan. ga tau emang gue yang ga bisa nilai penampilan orang, atau emang kenyataannya kayak gitu.

nungguin dikha, sang penanggung jawab. ga lama, langsung melaksanakan tujuan kita dateng jauh-jauh, panas-panasan, dan penuh pengorbanan ke sini, daftar lomba paskibra buat event bazkom. nyerahin semua persyaratannya: surat keterangan dari sekolah, daftar nama peserta, foto peserta ukuran 3x4, fotokopi kartu pelajar, uang pendaftaran 150k, dan uang jaminan 50k. abis daftar, ka said ngobrol-ngobrol sama si dhika, nanyain macem-macem. udah gitu, pulang. tapi ga pulang beneran, malah lanjut ke kartika chandra. diajakin ka said, yaudah gue mah ngikut aja. haha lumayan gratis. asiiiiiiiiiiiiiik :D
berangkat ke sana naik taksi, dan tentunya, dibayarin ka said lagi. asik ya kan? duduk empet-empetan, (l-r) ka said, japis, gue, tika, si uti sendirian di depan. ga lama, ga nyampe setengah jam langsung nyampe di tempat tujuan. begitu sampe, solat zuhur dulu. dan ada sedikit dialog antara kita dan mbak-mbak ga jelas:

mbak2: (ngeliatin kita jalan)
kita: (biasa aja)
mbak2: mau ikut training hari ini ya?
uti: enggak mbak enggak (sambil ngibas-ngibasin tangan menunjukkan tidak)
mbak2: oh (langsung masuk ke musolah)

cuma uti yang jawab, soalnya yang lain pada ga ngeh mbak-mbak itu nanya apa.
gue masih heran training apa yang dimaksud. tapi pas selesai solat, si uti ngasih tau, training yang dimaksud adalah training pembantu. buset dah, ada tampang-tampang pembantukah kami mbak? tega amat. untung pas selesai solat, mbak-mbak itu udah ga ada, kalo ada pengen nyindir deh rasanya.
pantes agak heran, kenapa tuh mbak-mbak pada ngeliatin aja dari kita jauh sampe kita nyampe depan musolah.

forget it.
lanjut ke hokben. makan dulu ganjel perut. dan untuk konsumsi pun ka said yang menanggung. lumayan biasa makan ke hokben palingan ngambil yang 10 ribuan, eh ini dibeliin ka said yang 20 ribuan. terima kasih ya ka said, kau sungguh pengertian :) hihihi.

abis makan, ke tujuan utama dateng ke kartika chandra. mau nonton. dan sepertinya ka said ngidam nonton the grudge 3. yaudah gue dan yang lain ngikut aja, secara dibayarin juga. hahaha. the grudge main jam 14.50, dan waktu itu masih jam 14.00. ka said ngajakin si japis main. yaudah beli koin, dan mereka berdua main balepan mobil dan tembak-tembakan, sedangkan gue, uti, dan tika? ngintilin aja mereka kemana. serasa jadi dayang-dayangnya mereka. ckck. selesai main, ternyata baru jam setengah 3. bingung mau ngapain. cari tempat duduk, penuh semua. akhirnya kita ngedeprok lesehan aja. haha bodo amat mau dikatain apa. eh sialnya ada si fajar, negor gue. wah kaget, kenapa harus ketemu anak telkom? hahaha. i don't care lah, fajar ini.

akhirnya studio 5, tempat kita bakal nonton dibuka. sebelum masuk, ka said beliin minum sama popcorn. terima kasih sekali lagi ya kak :)
untung ka said pinter pilih tempat duduk, diambilin di belakang. gila aja kalo di depan, bisa pingsan mungkin kaget ngeliat setannya. mau tau filmnya kayak apa? nonton aja sendiri ya. gue cukup takut untuk nulis atau bahkan nge-copas reviewnya. apalagi untuk naro gambarnya. brr~ ngingetnya aja merinding.

selesai film, langsung pulang. si japis naik bis 640, karna rumahnya deket situ. sisanya naik bis 46. dan sekali lagi, ongkos bis pun dibayarin sama ka said. sungguh jalan-jalan yang paling hemat yang pernah gue lakuin. gue cuma bayar ongkos busway waktu ke 68, udah itu doang. makasih banyak ya ka said! love you full ♥


No comments:

Post a Comment