Thursday, July 14, 2011

kematian membayangi saya

Serem ga sih judulnya?-_- ini random. random banget. super random. jadi udah beberapa bulan belakang ini gue kepikiran atau kebayang-bayang terus sama yang namanya kematian. gatau kenapa-_-

jadi sering mikir, kalo gue mati sekarang,
bakal nunggu berapa di dalem kubur lama sampe bener-bener dateng kiamat
bakal diapain aja selama di dalem kubur-_-
bakal pada nyelawat ga
bakal pada segimana sedihnya
bakal diinget apa enggak nantinya
bakal sering didoain apa enggak nantinya
dan bakal bakal yang lainnya. banyak deh pertanyaan seliweran nih-_-

ditambah lagi mendadak gue baca posting blognya pekyu. dari mana gue tau blog dia? awalnya gue lagi online twitter dan entah kenapa gue penasaran sama avatar twitter dia karna liat di timeline, terus gue buka twitternya, dan avatarnya band gitu tau apaan. terus gue liat di sidebarnya, di kolom web ada link blog dia, dan karna naluri keisengan gue ya terjadilah gue klik link itu dan masuk ke blog dia. terus gue liat post terakhir dengan judul yang keren (pake bahasa inggris soalnya, ga kayak postingan gua-_-) terus ngeliat paragraf pertama post dia ngomongin takut sama yang namanya mati gitu. nah tertariklah gue buat ngelanjutin baca post itu. sempet ngeri pas baca bagian trit kaskus yang ngebahas tentang ciri-ciri orang sebelum mati. gue mendadak kicep-_- ya fine lah anggep aja intermezzo nambah wawasan dikit. btw gue baca post itu udah sekitar seminggu yang lalu.

lanjut lagi, beberapa hari yang lalu, gue mimpi macam kiamat gitu. angin topan, banjir bandang, bencana alam besar deh pokoknya porak poranda banget. dan tiba-tiba gue kebangun dalam keadaan nangis (di dalem mimpi nangisnya kejer, tapi pas bangun ga kayak abis nangis kejer cuman pipi basah gitu kan, ets bukan iler ya, gue tau bedanya iler sama airmata-_-). bangun-bangun sempet diem dulu, mikir lagi, nginget-nginget lagi barusan mimpi apaan. ngebayanginnya serem banget. yaudah gue langsung cuci muka dan berusaha ngelupain mimpi itu.

terus kemaren gue kan nonton Surat Kecil Untuk Tuhan tuh ya. akhirnya nonton juga ~(-.-~)~(-.-)~(~-.-)~ nah itu kan sedih bangeeeeeet. dan gue banyak nangisnya lalala bodo amat. di film itu kan sweet banget, sampe menjelang kematiannya si keke selalu ada keluarga sama sahabat-sahabatnya nemenin dia terus, peduli sama dia, terus gue ngiri gitu, mikirin bakal kayak gitu ga kalo seandainya gue ngalamin kayak gitu. random ya? hahaha.

terus lagi nih. yang satu ini, gue gatau nyambung apa enggak sama ngomongin kematian. nyambung sih kayaknya. jadi kemaren juga pas lagi otw pulang ke rumah dianterin mip, dia nanya "kalo kita ga ketemu lagi gimana?" JEGER! gue jawab apaan ya lupa, kalo ga salah "tenang tenang masih ketemu kok." padahal dalam hati gue tadinya mikir mau jawab "masih ketemulah, selama salah satu belum ada yang mati.". nah nyangkut kan tuh ngomongin kematian juga-_-

lagi, gue mimpi buruk, kapan ya, lupa, pokoknya baru-baru ini, tadi pagi kayaknya. gue mimpi ada banyak pocongnya-_- serem gasihhhhhh? SEREM BANGET T_T untung gue ga ketangkep~ dan untungnya mimpinya belum lama udah kebangun gara-gara denger adzan subuh. makasih ya Allah O:) ini ga nyambung ya btw tapi ya sambung-sambungin ajalah hahaha.

kalo yang ini juga ga nyambung sepertinya. emang ga nyambung sih yang ini. apa itu? jadi...... gue harus ngelepas FIKOM UNPAD yang udah gue dapetin lewat jalur snmptn tulis T___T mau nangis ga sih. kesel banget. ga dapet bidikmisi soalnya. dan info tentang bidikmisi itu simpang siur ga jelas. jadi ya gue cuma bisa harap-harap cemas sampe 30 juli kalo seandainya unpad masih nyediain bidikmisi dan siapa tau gue dapet. walaupun kayaknya agak mustahil...... :/ mesti ngelepas unpad itu rasanya kayak kejatuhan konblok tepat di kepala, walaupun gue belum pernah ngerasain kejatuhan konblok tapi gue tau itu pasti sakit banget, bisa mati kali. sedih deh pokoknya sedih banget :'''(

yah begitu deh jadinya. beberapa bulan belakangan ini ga jarang gue mikirin kematian. tapi tetep aja solat males-malesan, nunda mulu, walau alhamdulillah tetep kelaksana. duh kacau-_- ya semoga ini pertanda apaan ya, gatau deh pertanda apaan. semoga bukan pertanda buruk aja-_- pertanda baik kek gue mau dapet rejeki atau apakek. hahaha. amin amin amin O:)

No comments:

Post a Comment