Sunday, July 17, 2011

galau tempat kuliah

For now, i'm crazy with every questions, every discussions, GAH... anything talkin about college, especially about mine. why? ya...... cause i have no idea at all about it-_-

ya kronologisnya gini deh. snmptn tulis gue alhamdulillah dapet fikom unpad. tapi ya gada duit dan gue sebenernya udah sempet daftar bidikmisi dan gue gatau pengumuman bidikmisi itu kapan. yaudah gue cuma bisa googling cari info sana sini. sukur-sukur kalo ada info yang ngebantu. HUFT. seminggu lebih tuh semenjak pengumuman snmptn tulis tanggal 29 juni, keadaan gue gantung banget, cuma bisa harap-harap cemas. udah seneng banget bisa dapetin fikom unpad, tapi ah ya gitu deh. gue cari info kapan pengumuman bidikmisi itu, dan gue nemu web/pdf/apalah lupa pokoknya di situ tulisannya selambat-lambatnya pengumuman bidikmisi itu tanggal 30 juli. fine, bakal h2c sampe tanggal segitu.

sad to the max nya itu mulai dari minggu ini. jadi pas senin gue dapet info dari ym helpdesk bidikmisi sendiri kalo gue udah kedaftar jadi peserta bidikmisi dan tinggal tunggu pengumuman dari masing-masing ptn. tapi kebesokan paginya gue nelfon ke unpadnya langsung. pertama bingung tuh mana nomer yang bener, tiap email-an atau googling nyari info pasti nomer telfon unpadnya lain-lain, gue coba nomer terakhir yg gue dapet. nyambung tuh, ternyata itu call centernya, terus gue bilang mau nanya-nanya tentang bidikmisi, kata dia yang ngurusin gituan itu bagian kemahasiswaan, ya disambunginlah telfon gue ke bagian itu. pas gue tanya, katanya bukan di bagian itu, seharusnya nanya ke bagian akademis. untung ibu-ibu bagian kemahasiswaannya baik. yaudah gue telfon call centernya ulang dan minta dihubungin ke bagian akademis. pas itu yang ngangkat laki. inti dari omongan si mas-mas itu gini:

"pengumuman bidikmisi buat jalur snmptn tulis mah udah lama keluar, barengan sama pengumuman snmptnnya. ngapain juga kita undur lama-lama pengumumannya."
JLEB! sedih ga sih. udah info yang diterima negatif, diomelin pula sama si mas-mas itu-_- mendadak jleb. yaudah gue langsung curhat ke kakak-kakak yang selama ini bantuin gue hahaha ya mereka responnya sih ngesupport gitu, ya gue sih alhamdulillah there's still people who support me when i'm down. makasih kakak-kakak O:)
untung gue tau kabar itu pas hari selasa. rabunya kan tadinya gue pengen ke unpadnya langsung nanya-nanya tentang bidikmisi di sana. fyuh, untung belom jalan jauh-jauh buat denger kabar ZONK :|

terusan lagi nih ya, malem rabunya kalo ga salah, apa pas kamis ya, ya pokoknya masih dalam minggu ini, gue iseng buka pengumuman.unpad.ac.id dan masukin nomer peserta buat liat hasil snmptn tulis, sedikit menghibur diri gue bisa dapetin itu :') nah terus pas udah masuk, di bawah file-file buat diunduh dan di atas tombol 'kembali' ada tulisan...
"Bagi Anda yang lulus SNMPTN 2011 Jalur Ujian Tertulis dan mengajukan BIDIK MISI, layak atau tidaknya memperoleh Beasiswa BIDIK MISI masih harus diverifikasi oleh pihak Unpad."
tetot tetot. gue agak bingung. maksudnya apa nih? ga jelas banget. rancu infonya. yaudah, gue juga jadi males. mau nerusin nyari info sana-sini kalo tau-tau zonk juga? nyeseknya parah. ya kalo seandainya dapet syukur deh, gue bakal bujuk-bujuk nyokap buat ambil fikom unpad itu......

yang bikin gue kesel lagi, kalo pada bilang "sayang banget kalo ga diambil" HELL-OOOOOO I KNEW IT KALI! gue juga tau kalo ga diambil sayang banget! gue bukan tipe orang yang nyia-nyiain rejeki kayak gini kali kalo bukan karna alesan yang bener-bener ga bisa ditolerir! sedih ga sih hidup ini? gatau sedih gatau apa ya, emang udah suratan takdir dari Allah begini kan, nasib orang beda-beda, ada yang ngidam sama jurusan ini ptn/pts ini tapi ga bisa ngedapetinnya padahal kaya, ada yang mau masuk jurusan ini di manapun ptn/pts yang dia coba, ada yang nyoba ptn ini ptn itu pts ini pts itu saking kebanyakan jadi galau nunggu pengumumannya, ada yang udah pasrah aja udah dapet di ptn/pts yang penting udah dapet tempat kuliah, ada yang dapet di ptn/pts idaman tapi ga mampu biayanya (included me), yah macem-macemlah pokoknya. kesel gatau kenapa tiap denger kata-kata yang gue sebut di awal paragraf ini-_- yaudah sih nasibnya emang gitu mau gimana.

***UPDATED JULY18th2011
ada lagi yang ngeselin, kalo ada yang nanya 'kenapa ga diambil?' dan gue jawab 'ga ada duit' terus ditanya lagi 'emang mahal banget ya?' adhskfhdhfaskfkd better i keep in silent than answer this question. plis gausah nanya kayak gitu dong. kalo gue kasih tau jumlahnya sekian-sekian juga pasti ujung-ujungnya pada bilang sayang banget ga diambil. shut up aja bisa kali ya. i'm not as rich as you all guys jadi bisa seenaknya nanya kayak gitu, tapi gue alhamdulillah masih dikasih kecukupan buat hidup sama Allah. mending lo mau bayarin gue, gue terima dengan senang hati banget deh. nanya iya, ngasih solusi enggak. bacot.
***

terus lagi, gue ketawa aja nih kalo ada orang yang ngomong 'ngincer almamater ptn/pts nya atau ngincer ilmu/prospek buat ke depannya?' kalo sampe tahun depan atau kapanlah gue nemu orang yang ngomong kayak gitu taunya masih ngincer ptn/pts yang dari jaman kapan suka dia omongin, GUE NGAKAKIN! GUE SUMPAHIN CEPET TOBAT LU! ya it's up to you sih. actually it isn't my bussiness and you know what's best for you. yang penting jangan kemakan omongan sendiri ;;)

kesel mulu kan nih kalo udah ngomongin tempat kuliah. parah emang. udah ah. lebih baik untuk saat-saat ini don't ever talk to me about it atau gua bakal emosi dan ngomong seenaknya kayak musa yang kena damprat sama gua hhh-_-v

No comments:

Post a Comment