Tuesday, December 22, 2009

Jambore Ekskul 2009

=================================
SERU BANGET GILAAA PENGEN LAGI!
=================================


Itulah komentar gue kalo ditanya tentang jambore kemaren. 19-21 desember (3 hari 2 malem) di batu tapak, cidahu, sukabumi. aaah it's so awesome! keren seru cool great nice good interesting ya gitu deh pokoknya suka banget gue sama 3 hari kemaren.

hari 1
berangkat dari sekolah jam setengah 10an. gue kebagian di tronton 2. you must know!!! gue kebagian tempat duduk di pojok dalem erghhh sekitar 4 jam gue dipepet sama anak-anak yang duduk sebelah gue. pepet aja terus sampe gue jadi kayak triplek juga hhh :@

pas sampe gue langsung menuju ke tenda gue, tenda 2, naro tas, ganti baju dan jalan-jalan ngeliat lingkungan baru. keren deh viewnya.


terus ke bawah ke air terjunnya bareng anak-anak paskib.

tetep, sempet foto-foto (gue yang baju abu-abu)


turunnya capek banget. tapi sumpah ga nyesel begitu sampe bawah, airnya bersih, air terjunnya walaupun kecil tapi keren banget. banyak yang main-main di air terjunnya, ada yang loncat dari atas nyebur ke bawah, ada yang cuma basah-basahin kaki. gue sendiri cuma basah-basahin kaki, pengen ikutan nyebur tapi males soalnya yang pada nyebur cowok doang ga ada ceweknya. fyi, airnya dingiiiiiiiiiiiiiin banget. udah suhu di situ dingin pula. brrr~

pas naik udah hampir mau maghrib gitu. naiknya tentu saja lebih capek dibanding turunnya ha ha-_- begitu naik ngaso dulu di tenda, baru ambil wudhu terus solat berjamaah. abis solat magrib ada doa bersama dulu, terus tadinya mau langsung solat isya tapi gara-gara emang belom waktunya jadi balik ke tenda lagi. terus pembagian konsumsi, makan, baru deh solat isya berjamaah lagi. abis itu jam bebas sampe jam 9. gue sama beberapa anak-anak ngumpul-ngumpul dulu di kantin: minum teh, foto-foto.

terus karna sampe sekitar jam 9 lewat kita masih main-main di kantin, ketua jambore, shuhaji, ngusir-ngusirin yang masih pada belom tidur. yaudah pada balik langsung ke tenda masing-masing. tapi yang kita lakuin? ga tidur haha malah ngemil, ngobrol-ngobrol, smsan. akhirnya sampe jam setengah 1an gue tepar baru tidur deh.

hari 2
bangun jam 4. tumben-tumbenan tuh alarm bunyi gua langsung bangun tanpa matiin alarmnya doang. abis itu langsung ke kamar mandi, anjrit udah rame aja jam segitu. gue emang niatan ga mau mandi sih, cuma mau gosok gigi doang sama wudhu. tapi ngantrinya bedeh rame banget. malahan ga sedikit yang ngantri mau mandi. gila dingin banget pastinya. setelah capek ngantri akhirnya gue kebagian juga, seselesainya, langsung solat subuh jamaah lagi. jamaahnya dikit haha pada ngantuk kali ya. abis solat subuh, pada senam, gue sih enggak, males :p kelas 1 aja tuh pada senam sono. gue sama temen-temen malah main ke kantin lagi, nyeduh kopi dan makan popmie. hm.............. tentu saja sempatkan diri untuk foto-foto :D




agak lamaan di kantin, terus yang senam pada udahan. siap-siap deh buat outbond (kayak games gitu). pertama dikumpulin di lapangan utama, bikin lingkaran, terus apasih pemanasan gitu ga penting gue aja sampe ngantuk. terus ada gini-gininya nih:

(#= bang jay)
(-= kita-kita)

#tepuk semangat
-

#apa kabar semuanya?
-

#selamat pagi semuanyaaa

-paaagiiiiii, prikitiw prikitiw, huaaah

#mana mana suaramu?
-lalalalalalalalalaaa huuu

eaaa itu ada yang gue lupa hehe gue suka yang mana mana suaramu itu hihi. gitu deh pokoknya hampir sejam-an begitu-begitu doang. abis itu baru deh bagi kelompok buat outbondnya. dan gue ga suka cara bagi kelompoknya!!! nyebutin angka urutan 1-24. kalo gini kan temen sekelompoknya belum tentu enaaak ergh ga suka gue. gue dapet kelompok nomer 6 which is gue kelas 2 seorang!!! semuanya kelas 1 sama anis, nurul, salsa, aldila, alvin, nauval, arvan, danu, bayu, dan siapa lagi ya gue lupa haha.


gue tulis singkat gamesnya ya.
>>brain polygon: bikin bentuk bangun datar pake tali dengan mata ketutup.
>>trust walk: pegangan pundak temen di depan, percaya sama omongan ketua.
>>trust fall: dijatohin dari ketinggian 1 meter lebih, ke bawah, tangan yang lain siap nadahin yang jatoh.
>>water transfer: spons dibasahin dari air keran terus dioper-oper terus orang terakhir meres ke ember.
>>poison: mindahin air dari baskom ke ember, baskomnya mesti dipindahin pake tali.
>>crocodile river: main pake papan pijakan. ngertilah gimana.
>>sliding drum: ember diisi air terus ditaro di atas bambu yang tiduran digantung di atas kepala kita. terus kita geser embernya pelan-pelan pake stik drum.
>>1 2 3 dor: tiap kelipatan 4 bilang dor.
>>spider wave: disediain tali gitu bentuk jaring laba-laba. terus orangnya mesti lewat dari masing-masing lobang.
>>botol apa gitu namanya gue lupa: botol diberdiriin di atas taplak, botolnya ga boleh jatoh.
>>posnya koci juga gue lupa namanya apa: lempar bola pake tangan kiri ke temen sebelah kiri, terus nangkep bola pake tangan kiri dari temen sebelah kanan, di saat bersamaan.
>>gatau namanya apa: ngejelasinnya repot jadinya males deh :p

gitu deh sampe kebakar ya nih kulit ngegames dari jam 9an sampe jam 4an. gileee kayak uler gini ngelopek kulitnya. muka merah gosong item ga jelas astagfirullah. udah gitu dikumpulin lagi di lapangan vip. main kata si bejo. ngerti kan? jadi kalo instrukturnya merintah tapi diawalnya ga pake kata-kata kata si bejo, jangan dilakuin apa yang dia perintah. gitu deh haha kocak banget pas di sini.

terus abis itu gue mau ke air terjun bareng echa sama sella, tapi ga dibolehin sama anak pks, yoweslah nurut aja daripada diomelin guru-guru.

abis itu mandi. siap-siap buat demo ekskul nanti malem. hhh bingung gue mau nulis apa. pokoknya gitu deh. solat magrib, makan, solat isya, api unggun deh. pas api unggun ada demo ekskul, angkasa, sama renungan gitu.
rohis nampilin nasyid. paskib nampilin demo variasi 68. pmr nampilin cara bikin tandu dalem kurang dari 3 menit. padus nampilin nyanyi more than words. basket sama futsal nampilin nyanyi ga jelas gitu. udah deh abis itu evaluasi outbond sebentar baru renungan. nangis-nangis deh biasaaaaaaaaaaaaaa. abis itu nyanyi-nyanyi gitu sampe jam 12an, nyanyi sempurna, bunda, ayah, kemesraan. hhh suasananya pas itu berasa banget gimanaaa gitu ♥ abis itu tidur deh.

hari 3
gue bangun siaaang haha jam 6an gue baru bangun. orang-orang udah pada mandi, gue beloman (tapi emang ga ada niatan mau mandi sih pagi itu). bangun terus ngerapiin sleeping bag, beres-beres tas, cuci muka, gosok gigi, makaaan. abis itu foto ekskul deh.



abis itu nunggu ekskul lain foto-foto, gue sama anak-anak yang lain foto-foto juga, sama anak-anak paskib sama anak-anak IT-17 ♥


paskibra telkom 2009-2010 ♥♥♥




IT-17 ♥♥♥

terus pulang. di tronton gue dapet posisi berdiri, ga bisa duduk. gile penuh abis di tronton gue, yang berdiri 7 orang. ckck. 3 jam lebih gue berdiri. sumpah pegel banget pas turun dari tronton. gue jalan sengklek gimana gitu rasanya heuuu tapi gapapa deh kapan lagi gue kayak gitu yakaaan? hihi pokoknya seneng deh sama jambore 2009 ini. kalian juga merasakan itu kan teman-teman?


No comments:

Post a Comment