Sunday, December 11, 2011

makrab futsal♥

Wohooo this weekend was awesome! at least, it’s better than my last weekend. lol. i spent it with my new organization in my college. yak, di tsm ini gue ikut salah satu ukm olahraga, yaitu futsal. kalo diinget-inget awal-awal gue ikut futsal nih ya, sebenernya cuma kepengen iseng doang, mau nyoba. dan ternyata temen sekelas gue ada yang ikut futsal juga, namanya elsy. yaudah pas latihan pertama dia dikabarin sama senior ada latihan, dan si elsy ngasih tau gue juga. lanjut, gue akhirnya nyoba. ini nih, pertamanya nyoba-nyoba doang, dan padahal baru sekali latihan, tapi bikin gue mau ikut lagi. mungkin karna di sini anak-anaknya asik ya. seniornya welcome semua, baik-baik banget, dan yang pasti gokil-gokil. cablak-cablak banget. sebut saja, di latian pertama itu gue mulai kenal sama kak jeane (baca: jen), kak anggi, kak puput, kak ade, kak reza, kak riko, kak albert, kak qutub, dll. pas selesai latihan pertama ini, tiba-tiba gue sendiri membandingkan sistem latihan antara futsal ini sama satu ukm olahraga lagi yang udah lebih dulu gue ikutin. ya kalo yang tau gue mah tau ukm apa yang gue maksud :p di sini gue ngebandingin sistem latihan mereka. totally different. di futsal, latihan futsal putri sama putra dipisah, tapi walaupun begitu, pas latihan futsal putri, ada beberapa senior futsal putra yang ngajarin teknik-tekniknya dari yang paling dasar macam giring bola sama oper-operan. kalo dibandingin sama ukm gue yang satu lagi, itu bener-bener beda. berbanding terbalik cara latihannya. kalo di ukm yang satu lagi, latihan cewek cowok digabung. udah gitu, prosedurnya tuh dateng-main-pulang. udah gitu, waktu latihan cuma 2 jam, dan mainnya itu ganti-gantian cewek sama cowok. in my humble opinion, itu ga efektif sama sekali. tapi ya mungkin mereka punya alesan kenapa sistem latiannya kayak begitu, dan mungkin pemaparan di atas udah bisa jelasin kenapa gue lebih klop sama futsal :) no offense btw.

back to the topic. sabtu-minggu ini gue cus ke puncak, acara makrab tim dan pengurus futsal. dan dalam cerita ini, ada elsy, kak jen, kak anggi, kak ade, kak reza, kak albert, kak qutub, kak riko, kak ridwan, kak jun, kak gunawan, kak inal, kak squid. btw, kak squid ini nama aslinya nico kalo ga salah. dipanggil squid karna mirip squidward katanya-_- entahlah. kita skip saja ini. lanjut ke cerita yang pengen gue share dikit di sini.

berangkat kemarin sabtu. kebagi dalam 2 mobil dan 1 motor. mobil pertama isinya kak ridwan, kak riko, gue, elsy, kak ade, kak qutub, kak jun, kak gunawan. drivernya kak ridwan. kita cabut jam 10 lewat dikit (padahal disuruh ngumpul dari jam 9 dan gue sampe ijin kelas dan sebenernya kelasnya itu selesai jam 10 kurang-_-). mobil kedua isinya kak squid, kak anggi, kak jen, kak reza, kak albert. drivernya kak squid. mereka cabut belakangan sekitar jam setengah 12. dan yang terakhir, the one and only motorcycle, kak inal. dia nyusul karna ada urusan dulu katanya.

mobil pertama itu pas berangkat, super ancur-_- ga ngerti lagi deh gimana. nyetel lagu dangdut koplo mulu si kak qutub. udah gitu becandaan mulu tuh pada. gue sebagai anak baru ya banyakan diem dan nimpalin seadanya aja hahahahahaha. terus pas jam 12an, kita memutuskan buat nyari tempat buat makan siang dulu, karna mobil yang satunya lagi juga masih jauh dan kita baru bisa check in ke villa itu jam 1. dan setelah berdebat antara bakso dan bubur ayam sepanjang perjalanan, akhirnya kita berenti di satu rumah makan kecil, and yeah! the meatballs won! wkwkwk makan bakso tuh akhirnya. mantap. lagi cuaca abis ujan, makannya bakso anget-anget. lanjut lagi, abis makan gantian kak riko yang jadi driver. dan finally kita sampe jam 1an. abis naro-naro tas, liat-liat seisi villa, para pria-pria terutama kak ridwan, semangat banget mau langsung berenang. nah yaudah pada langsung berenang tuh, tapi gue, elsy, sama kak ade ga ikutan. hahaha. lucu banget deh pas di sini, banyak banget ketawanya, sampe sakit perut. mulai dari kak qutub yang main seluncuran di pinggir kolam renang, sampe foto-foto lagi salto ke kolam renang. ngakak banget pokoknya.

abis udahan, sekitar jam 3an kalo ga salah. baru deh rombongan mobil yang satu lagi dateng. mereka istirahat bentar dan kak jen sama kak anggi survey lingkungan sekitar buat games. terus langsung games deeeeeh~ dibagi 2 kelompok. gue bareng elsy, kak reza, kak ridwan, kak gunawan, kak squid. dan, games-gamesnya adalah sebagai berikut:
1) ciduk air. jadi pasangan dua-dua masing-masing grup, ngambil air dari kolam renang pake tangan sebelah-sebelah. terus dimasukin ke botol. dan itu susahhhhh hahaha sempet curang-curangan pula, segala airnya dimasukin ke mulut baru dilepeh ke botol. dan sebenernya itu iyuwh banget~
2) main futsal tapi sekelompok diiket. ini nyiksa banget. sekelompok berenam diiket jadi satu pake tali rafia terus disuruh main futsal dengan gawang yang ukurannya kecil. nyiksa parah. lengan sampe bekas merah biru ungu gara-gara ketarik-tarik sama temen sendiri dan sampe jatoh-jatohan-_-
3) mecahin balon. tiap kelompok ngasih perwakilan 2 orang. terus satu-satu maju milih balon terus ditiup sampe gede terus dipecahin dan di dalem balon itu ada poinnya.
4) nyusun puzzle dari koran. jadi ada koran selembar gede, udah dipotong-potong dan kita mesti nyusun biar jadi kayak bentuk semula. nah terus di koran itu ada 3 benda yang dilingkerin pake spidol merah, nah kitanya mesti nyari 3 barang-barang itu abis nyelesaiin puzzlenya.
5) nyari koin dalem kolam. kelompok gue nyari koin 200 dan kelompok satunya nyari koin 100. masing-masing harus ngumpulin 10 koin. ini curang-curangaaaaan-_- pada main umpet-umpetan dan buang-buangan koin lawan. udah gitu kan ada orang-orang lain juga tuh yang lagi pada main di kolam renang, eh koinnya diumpetin atau ga ditambahin sama mereka-_-

selesai games udah mau jam 6. terus kita pada mandi dan kak qutub sama kak ridwan beli makan malem di luar. kita yang di dalem ya pada main-main aja, ngobrol-ngobrol, nonton tv, main pes, dan segala macam. abis itu makan. terus jam 8 lewat kalo ga salah, ada rapat kecil-kecilan. rapatnya laaaaama. ga juga sih. tapi berhubung gue agak capek dan ngantuk, jadi sempet ngerasa lama banget pengennya buru-buru tidur aja hahaha._.v rapatnya juga banyak becandaannya sih jadi ya gitu deh. namanya juga anak muda :p

abis itu jam bebas lagiiiii hore hore hahaha ada yang main kartu, main pes, sama bakar jagung. kak ridwan langsung tidur karna emang mau nonton barca vs madrid nanti subuh.
gue pertama mainan kartu sama yang lain. pake remi, tapi gatau nama mainannya apa-_- terus kan solat isya tuh ya. ehhhhh abis solat, gue keluar kamar dan..................... kak riko jail usil iseng ga ada kerjaan, dengan muka yang masih banyak coret-coretan bedak bekas main kartu, terus dia nutupin badannya pake selimut putih, dan lo pasti tau keliatannya jadi kayak apa..... dia sembunyi gitu di balik tembok, dan pas gue lewat.............. gue teriak langsung lari ke arah tembok berlawanan, dan..... nangis T_T takut coooooy buset. ngambek gua ngambeeeeek bodo amat. tapi ngambeknya bentaran doang sih wkwkwk-_- terusannya, gue ikutan ngeliatin bakar-bakaran jagung dan tentunya menikmati jagung bakar itu sendiri~

selesai makan jagung, gue sikat gigi sama elsy dan yang lain para pria-pria udah pada gelar kasur di ruang tv dan kamar-kamar dianggurin semua. banyakan yang tidur di luar soalnya subuh-subuh pada mau nonton barca sama madrid. gue juga ikutan ambil bantal keluar, terus tidur-tiduran di sofa. eh lama-lama ketiduran. terus pas banget sama pertandingannya mulai, gue kebangun. dan tiba-tiba udah ada selimut di atas badan gue dan itu kak jen yang nyelimutin katanya takut paginya kedinginan hihi lot of thanks kakak :) belom 1 menit, madrid udah ngegolin! wushhh mantap. terus ga lama barca ngegolin juga. dan pokoknya sekitar 60 menit pertandingan berlangsung, skor 3-1 dengan barca memimpin. karna berpikir udah pasti barca menang, gue merem lagi tuh di sofa dan bener aja langsung ketiduran.

terus gue kebangun lagi jam setengah 7an. minum susu, terus lari pagi bareng kak jen, kak anggi, kak reza, kak jun, kak inal. btw, medannya curam bos! 45 derajat kali tuh. gue sama kak jen dan kak anggi udah pada engap-engapan aja tuh. kak jun juga pas sampe atas langsung mules gitu pengen muntah wkwkwk kalo kata mereka-mereka sih faktor umur, secara kak jun emang satu-satunya angkatan 2008, di mana gue aja angkatan 2011. terus balik lagi ke villa pas jam 8an. abis itu bikin indomie buat sarapan, terus biasa dah becanda-becanda lagi tuh di ruang tv. sambil setel lagu kenceng-kenceng. ada aja lawakannya! wkwkwk bikin ketawa mulu. segala si kak gunawan mraktekin gayanya brandon yang begitu dah pokoknya. pada battle dance, dll. wkwkwkwkwkwk terus abis itu pada main futsal lagi. gabung cewek cowok, gue banyakan diem wkwkwkwkwkwk terus pada berenang. dan gue ga ikutan berenang karna males entar bajunya basah dan tas jadi berat. jadi gue memutuskan berdiam diri di pinggiran aja. ya walaupun tetep diciprat-cipratin air sama yang lain. abis itu mandi lagi dan siap-siap buat pulang.

udah rapih semua tuh. kan emang tadinya ke puncak ini sekalian serah terima jabatan ketua lama, kak jun ke ketua baru, kak reza. diisengin deh kak rezanya~ jadi kita foto-foto terakhir gitu semuanya di deket kolam. terus abis foto-foto, kak riko langsung ngegendong kak reza dari belakang dan langsung dibantu pria-pria lainnya ngangkat si kak reza ke pinggir kolam. setelah mengeluarkan hp, dompet dan segala macem dari kantong dia, dan 1, 2, 3..... dilempar deh! nyebur deh kak rezanya wkwkwk mantaaaaap (y) udah mau pulang dan kebanyakan baju udah pada abis dan basah semua, kak reza basah lagi, sampe sepatu-sepatunya pula. sayangnya ada 1 barang yang kelewatan diambil sebelum akhirnya harus ikutan basah sama kak reza, flashdisk. semoga ga rusak ya kakak flashdisknya. dan selamat juga udah resmi jadi ketua, semoga program kerjanya sukses yaaaaa aamiin O:)

selesai deh makrabnya. kita check out jam 1an. ke kfc dulu makan siang sambil nunggu jalan arah pulangnya dibuka, karna you know lah puncak sering buka tutup jalur. makan makan makan dan tentunya tetep banyak lawaknya, ga terasa jam setengah 3. terus ada yang ngeliat jalur balik udah jalan, jadi kita memutuskan untuk balik dan rombongan masih terbagi kayak waktu berangkat. tapi sekarang di rombongan gua, drivernya kak gunawan. wowww agak ekstrim luh jujur dah gua mah hahaha ngeri aja tau-tau entar 'lewat' aja pas di jalan. tapi untungnya enggak yah. alhamdulillah. dan tentunya, tetep ancur ini mobil, dikit-dikit ketawaaaaa mulu. rombongan gue sampe jam 5 di kampus. dan mobil yang satu lagi sampe agak lamaan. dan berakhirlaaaaah 2 hari yang berkesan itu. yang bikin gue ngerasa ada. yap, i'm exist. i'm accepted. for now sih, gue merasakan itu. diterima. gue kutip dari salah satu novel berjudul Madre, karya Dewi Lestari atau yang lebih dikenal dengan nama Dee,
"Rumah adalah tempat di mana saya dibutuhkan."
mungkin yang gue rasain sekarang sebenernya bukan dibutuhkan juga sih, pede banget ngerasa dibutuhin padahal masih bau kencur-_- tapi ya gue nyaman aja di sana, seneng bisa ada di tengah-tengah mereka. mungkin mereka adalah 'rumah' gue yang lainnya. pokoknya, kemarin weekend bareng mereka itu tuh rasanya kayak terbang bareng paus akrobatis menuju rasi bintang paling manis :3 hahahahaha dan tentunya, gue sangat berterima kasih sama kakak-kakak semua, baik yang udah kenal dari pertama gue ikut futsal, ataupun yang baru kenal kemarin. thankyou so much kakak-kakak for this great weekend, love you all♥

No comments:

Post a Comment