Friday, December 23, 2011

#bukuLDR

KYAAAAAA!!! rasanya pengen teriak hahaha gajelas. pengen aja, biar keluar unek-unek semua. tapi di jakarta gimana mau teriak, penuh orang-orang banget, yang ada kalo main teriak-teriak gitu dikira orang gila-_- AAAAAAH jadi kangen puncak sama anak futsal T_T

kenapa tiba-tiba gue pengen teriak? karna abis baca #bukuLDR T_T buku ini ciptaan adminnya account twitter @LongDistance_R, isinya tentang cerita dan pengalaman makhluk-makhluk penganut paham ldr, baik yang happy ending maupun sad ending. ada juga tweet-tweet dari si admin yang jleb-jleb banget.

seperti biasa, setiap buku yang gue post bakal gue tulisin sinopsisnya. and here it is...

Kenapa kalian bisa mudah putus pada saat LDR?
#1 bisa jadi komunikasi kalian yang kurang dan mengakibatkan timbul rasa was-was yag berlebihan dan NETHINK.
#2 Faktor kepercayaan jika kalian masih labil belum dewasa mungkin berfikir yang ada rasa takut kehilangan yang berlebihan
#3 Faktor JENUH, hubungan yang baik dia selalu mencari celah dan selalu membangun kadar romantis yang harus berjalan baik.
#4 Faktor EGOIS, disaat memiliki kesibukkan masing-masing hargailah dan sempatkanlah untuk menghubungi, karena dia selalu menunggu kabarmu.
#5 Jangan sekali-kali buat curhat hubungan kamu ke lawan jenis, bisa jadi kamu dimanfaatin sama pendengar curhatmu. curhatlah pada pacar.

Jawaban-jawaban tadi cukup bisa mengulas apa yang salah pada hubungan kalian. Evaluasi, mencari solusi itu bukan putus tapi bertahan.

#LDR: kita semua 1 perjuangan yaitu mempertahankan hubungan. Cuma ya kita masa mau kalah sama jarak 'cemen kan !!'

#LDR: kita sudah di tengah kalan kalau sampe putus berarti disia-siakanlah perjuangan yang sangat sulit untuk dilakukan selama itu.

Di dalam buku ini banyak bercerita tentang kisah nyata para Distancer proses menjalani suatu hubungan jarak jauh yang banyak dengan lika liku menahan cobaan saat berjauhan dan harus bertahan, kumpulan tweet yang ada di @LongDistance_R

mhhhh sangat menggalaukan dan menginspirasi hubungan kalian..

***
setelah baca buku ini, gue banyak belajar. semacam dapet pencerahan gitu deh. jadi sedikit terketuk pintu hatinya *halah-_- pokoknya jadi lebih sadar, i'm not the only one who has a long distance relationship with my mate. even some of them have a worse story than mine. intinya harus banyak-banyak bersyukur gue masih bisa kayak begini. banyak dari mereka yang ga ketemuan setahun bahkan sampe empat tahun. ada yang dikhianatin dan segala macemnya. gue harus belajar buat lebih dewasa, sabar, dan ikhlas :')

di buku ini, tanpa ragu dan tanpa perasaan sayang buku mahal-mahal kok dicoret, gue menstabilokan beberapa statement yang beghhhhh mantap.
"berbicara langsung empat mata dan membahas baik-baik masalah kita itu adalah salah satu cara yang lumayan mujur buat nyatuin pandangan kita berdua."


"kita tidak seharusnya over protective ke pacar."


"kalau salah satu dari kita jadi api, yang satunya harus jadi air."


"miris banget yah rasanya saat banyak banget yang mau diomongin tapi saat itulah kita memilih 'diam'. diam karena kita enggak tau apakah lebih baik diungkapkan atau biar itu jadi masalah kita sendiri."


"daripada galau berkepanjangan lebih baik terus memberikan dia semangat."


"bukan sibuk sampe cuek, sibuk tapi saya tetap berkomunikasi sama dia."


"distance means nothing when someone like you means everything."


"beginilah waktu, kalau kita sedang dengan orang yang kita sayangi, dia berlalu dengan cepatnya. tapi ketika kita sendiri, waktu terasa lama."


"cemburu wajar aja, tapi dicontrol, jangan sampe kebawa emosi berantem terus."


"segala kebutuhan kedekatan secara fisik sama pacar jangan sampe terisi oleh orang lain."


"maaf ketika cemburuku berlebihan hingga kau kesal."


"sedih itu saat detik-detik berpisah dan bilang 'kamu jangan nakal ya, baik-baik di sana.'"


"bahagia itu aku bener-bener pacarmu di sana."

maap ya min dibocorin dikit isi novelnya. dikit doang kok itu ;;) penasaran? makanya beli bukunya!!! jangan nyimak tweet adminnya doang :p #bantuadminpromosi
daripada jleb nya nanggung-nanggung, mending JLEB sekalian wkwkwk ga nyesel kok bacanya. beneran deh. kritik dan saran gue buat adminnya sih, tulisannya mending dirapihin lagi, tanda bacanya kurang tuh. kadang ada kalimat yang nyambung semua panjaaaaang kayak kereta dan bikin susah ngerti artinya._.v sukses ya adminnya buat buku keduanya. insyaAllah saya beli lagi :)

btw, jadi inget, dulu pas ditinggal doi, dia pernah ngetwit dengan mention gue "aku jalan ya, baik-baik di sini jangan nakal" :'''''') jadi pengen nangis ingetnya hehehe♡

oia nih buat adminnya @LongDistance_R, ada foto gue sama buku lo dengan rambut baru gue yang baru dipotong kemarin hahahahahaha :$

2 comments: