Sunday, November 27, 2011

Long Distance Relationship

Hari gini siapa yang ga tau long distance relationship alias ldr? kayaknya 99,99% orang mah udah pada tau kan ya. yup, sesuai artinya, pacaran jarak jauh. bisa antar kota, antar pulau, atau bahkan yang paling nyesek antar negara dan benua. dan satu hal yang sudah pasti, ldr itu hal yang sulit dan ga mungkin tanpa masalah. mau seenjoy apapun juga pasti tetep aja dibalik semua kesokenjoyan itu ada unek-unek yang terpendam.

well, ada yang bilang 70% pasangan ldr berakhir dengan memutuskan hubungan. and of course i always want to be the 30% of ldr couple, have a happy ending in their relationship. memang ga gampang. dan seperti yang orang-orang selalu bilang, kunci biar sebuah ldr bisa berjalan dengan baik itu: 1) percaya, 2) jaga komunikasi, 3) keterbukaan. ga bisa dipungkirin emang itu aja kunci utamanya. kalo itu udah terlaksana dengan baik, insyaAllah hubungan anda akan berjalan dengan aman, tentram, damai, dan sejahtera =))

mari beri saya kesempatan untuk memaparkan 3 kunci utama tersebut sesuai dengan pemikiran saya. asumsikan dua insan yang sedang menjalani ldr ini saling memiliki etiket baik buat selalu menjaga hubungan mereka.
1) PERCAYA 
orang yang menaruh kepercayaan tinggi pada pacarnya bakal bener-bener percaya sama semua yang diomongin pacarnya. mau ini mau itu, mau ke sana mau ke sini, mau ngapain aja 98% pasti percaya. dan tentunya si pacar juga ngelakuin hal yang dianya ga mau sampe bikin pacarnya berprasangka buruk dan ga percaya sama dia, dia bakal jaga kepercayaan yang udah dikasih pacarnya ke dia.

sekalipun pacarnya sedikit mikir yang enggak-enggak, dia bakal ngasih penjelasan yang bener-bener emang apa adanya, karna dia ga mau bohong dan bener-bener terbuka sama pacarnya. dengan begitu pacarnya juga bakal melakukan hal yang sebaliknya ke dia. :)

2) JAGA KOMUNIKASI
hmmm, this one is a lil bit hard for some people. apalagi kalo yang udah bener-bener sibuk. tapi kalo menurut gue, sesibuk-sibuknya siapapun di muka bumi ini, masa ga sempet sih cuma sms ke pacarnya ngasih kabar. dan kalo emang sibuk banget banget bangettt, ya bilang aja ke pacarnya minimal kayak gini "aku lagi mau ini nih, kayaknya ga bisa smsan dulu, entar aku sms ya kalo udah selesai." cukup begitu aja dan mudah-mudahan si pacar akan mengerti. seenggaknya dia tau kalo-kalo nanti dia sms ga dibales atau apalah, dia tau pacarnya emang lagi ada kegiatan. kalo seandainya dia ga sms, otomatis kita kepikiran kan? takut dia kenapa-kenapa, atau lagi ada masalah, malah bisa jadi mikir yang enggak-enggak kan?
menjaga komunikasi ini ya tentunya harus secara 2 pihak, jangan 1 pihak aja. jangan 1 orang terus yang ngehubungin terus-terusan, sementara si 1 orang lagi ga pernah ngehubungin. lama-lama si orang pertama ini kalo ga sabaran juga pasti bosen, capek mesti ngehubungin duluan terus. lama-lama bisa aja dia jadi ikut-ikutan ga ngehubungin pacarnya, dan pacarnya tetep cuek dan ga ngehubungin pacarnya, bahkan bisa berhari-hari. yang kayak begini nih, bisa bikin perasaan lama-lama kekikis, dan bisa aja perasaan sayang hilang dikit demi sedikit, and finally broken up. amit-amit jangan sampe kayak gitu ya ceman-ceman~ :)

3) KETERBUKAAN
jangan mikir yang macem-macem denger kata keterbukaan! -_- ya pada tau dong yang gue maksud di sini keterbukaan dalam hal jujur-jujuran sama pacar sendiri. pokoknya, saling jujur sama pacar sendiri apapun yang lagi terjadi ke kita. agak lebay sih. ya gini maksudnya, saling terbuka tentang aktivitas masing-masing biar bisa saling lebih tau dan mengenal. biar pacar sendiri bisa tau kapan kira-kira bisa ngehubungin biar ga ganggu jadwal sekolah/kuliah/kerja. mesti kasih kesempatan juga buat pacar biar dia bisa fokus ke kegiatannya. ga mau kan kalo diri sendiri malah jadi penghambat dia ngeraih masa depannya?
ga ada ruginya lagi jujur sama pacar sendiri. bahkan saat kita jenuh, capek, bosen, kesel, bete sama dia, jujur aja, kasih tau dia, mungkin dia begitu karna terlalu sibuk sama kegiatannya sampe agak ngelupain kita. dengan kita kasih tau dia kan dia bisa ngerti juga, dia bisa inget, dia punya pacar yang jauh di sana yang selalu nunggu saat yang tepat buat ketemuan, yang selalu nunggu perhatian dari dia, dan segala macemnya.
guys, kita ga ngejalanin semua ini sendirian, kita punya pacar yang walaupun entah kapan bisa kita temuin, tapi selagi kesialan kita ga bisa ketemu, apa salahnya terbuka dan jujur sama pacar sendiri? :)

ldr itu bukannya tanpa masalah, jelas semua orang juga tau ldr bisa munculin permasalahan apa aja, mulai dari cemburuan, misscommunication, ngambek, susah ketemu, susah manage waktu buat pacar, dll. tapi hanya orang-orang dengan keteguhan hati dan loyalitas yang tinggilah yang bisa ngelewatinnya. jangan takut sama ldr! sama aja kayak hal lain, kalo kita takut sama sesuatu, sesuatu itu bisa jadi nakutin bahkan berkali-kali lipat. jadi, jalanin aja, just let it flow. lewat ldr kita bisa belajar buat lebih ngertiin pasangan, belajar buat jadi lebih dewasa, belajar gimana caranya ngontrol emosi, bisa belajar buat lebih jujur sama diri sendiri, dll. ldr itu justru asik loh, apalagi kalo udah ketemuan, kayak udah ngeden lama-lama, terus akhirnya keluar juga._.v wkwkwkwkwk nikmatin aja lagi, kalo kita aja para makhluk-makhluk ldr ga mensyukuri atau menikmatinnya, siapa lagi yang peduli? ^^

and here is, a picture that i think it's too cute.
HAAAAA how sweeeeet!!!!!
yes, i believe that someday you'll come here and hug me tight. and i believe, though i'm always standing here alone, you're always there, supporting me, praying for me, needing me, missing me, and loving me... as always :') it's getting harder day by day, but i believe with these all, i believe in myself, i believe in you.

#backsound: bruno mars - long distance
There's only so many songs
That I can sing to pass the time
And I'm running out of things to do
To get you off my mind
Oooh no...

All I have is this picture in a frame
That I hold close to see your face every day...

With you is where I'd rather be
But we're stuck where we are
And it's so hard, you're so far
This long distance is killing me...
I wish that you were here with me
But we're stuck where we are
And it's so hard, you're so far
This long distance is killing me...

It's so hard, it's so hard
Where we are, where we are
You're so far, this long distance is killing me...
It's so hard, it's so hard
Where we are,where we are
You're so far, this long distance is killing me...

Now the minutes feel like hours
And the hours feel like days
While I'm away
You know right now I can't be home
But I'm coming home soon, coming home soon...

No comments:

Post a Comment