Tuesday, January 11, 2011

Perahu Kertas

Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal, dan berantakan.
Dari benaknya, mengalir untaian dongeng indah.
Keenan belum pernah bertemu manusia seaneh itu.
...
Namanya Keenan. Cerdas, artistik, dan penuh kejutan.
Dari tangannya, mewujud lukisan-lukisan magis.
Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu.
...
Dan kini mereka berhadapan di antara hamparan misteri dan rintangan.
Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu?
Akankah hati dan impian mereka bertemu?

akhirnya gue kelar baca novel ini yeaaah! \m/ oke maap telat lagi bacanya. novel keluaran 2009 tapi baru gue baca 2011-_-v yak lebih baik telat daripada tidak sama sekali kan? :p

ini novelnya bagus lah overall. pertama baca bab pertama jujur aja gue ga tertarik-tertarik amat. agak males. bawaannya ngantuk bacanya. tapi dikit-dikit, menuju tengah-tengah, mulai seru ceritanya. gue jadi agak semangat bacanya, ga ngantuk-ngantukan, dan niat banget mau buru-buru namatin novel itu soalnya penasaran sama endingnya hehehe :D

some good words that i got in this novel:
"Bagaimana hampa bisa menyakitkan? Hampa harusnya berarti tidak ada apa-apa. Tidak ada apa-apa harusnya berarti tidak ada masalah. Termasuk rasa sakit."
--Keenan (21. Hampa yang Menyakitkan; hlm. 182)

"De, Poyan percaya hidup ini sudah diatur. Kita tinggal melangkah. Sebingung dan sesakit apapun, semua sudah disiapkan bagi kita. Kamu tinggal merasakan saja, rasakan saja, De. Kamu pasti tau jawabannya. Begitu juga dengan dia. Tidak ada yang bisa memaksakan..."
--Poyan (42. Kastil yang Masih Berdiri Tegak; hlm. 391)

"...Kepala kamu akan selalu berpikir menggunakan pola 'harusnya', tapi yang namanya hati selalu punya aturan sendiri. Ini urusan hati, Gy. Berhenti berpikir pakai kepala. Secerdas-cerdasnya otak kamu, nggak mungkin bisa dipakai untuk mengerti hati. Dengerin aja hati kamu."
--Karel (43. Cincin dalam Kotak Perak; hlm. 404)

"...Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-galanya."
--Remi (46. Hati Tak Perlu Memilih; hlm. 427)

dan kalimat-kalimat bagus lainnya yang lupa gue tandain jadi lupa ada di bab dan halaman berapa, kapan-kapan ya kalo inget diupdate deh wekekek~

btw, sekarang gue lagi menjalani hari-hari tryout uan loh, kemaren senin udahan bahasa indonesia, hari ini bahasa inggris, besok 2 hari berturut-turut matematika dan teori kompetensi. kenapa ga belajar? kata siapa ga belajar weeeh tadi udahan sih baca-baca soal tryout taun lalu sama baca-baca catetan kelas 2. ya lumayan ada bekal sedikit buat besok daripada zonk sama sekali yegak? :p
pray for me yaaa readers! pray for semua teman-teman kelas 3 seindonesia yang lagi tryout juga umumnya, dan teman-teman telkom17 khususnya. semoga ini jadi langkah awal yang baik untuk ke depannya. amien!

fyi, selama ngetik ini, windows media player gue memainkan sebuah lagu yang liriknya jleb dan galau banget, ga lain dan ga bukan, lagu yang liriknya gue post sebelum posting ini, yak benar: voiceless and soulastic - bukan dirimu. galau njir hahaha walaupun gue ga kayak lagu itu, tapi ya ngerasain aja wekaweka sementara cukup dulu deh yaw babay doain saya dengan modal belajar yang pas-pasan ini, semoga besok ga ada halangan yang berarti pas ngerjainnya~ cups☺

No comments:

Post a Comment