Monday, May 25, 2009

sikap seorang anak guru

anak guru, bukan berarti harus di-spesial-kan, bukan begitu? iyalah, kalo cuma gara-gara jadi anak guru di sekolah yang sama, perlakuan orang-orang ke kita harus di-spesial-kan, gue bakal nyuruh bokap nyokap gue buat jadi guru di manapun gue sekolah.
yang mau gue bahas di sini, sebut aja A (yang 1 sekolah sama gue, mungkin tau dia siapa).
dia yang menurut gue, emang selalu menjadi bahan cengan anak-anak sekelas, memang pantas untuk gue sindir, walaupun diem-diem lewat blog.

gini ceritanya, pak krisnha pernah ngasih tugas kelompok buat bikin blog dan program. nah, pada hari H pak krisnha ngasih tuh tugas, A ga masuk. beberapa hari kemudian dia langsung nyari anak-anak yang masih kekurangan kelompok, dan datanglah dia ke kelompok gue. sialnya kelompok gue emang baru beranggotakan 4 orang.
dia dateng dan minta mau gabung. gue yang awalnya emang udah agak ga srek sama dia, menjawab dengan agak menolak. dia ngerengek, gue lebih menolak lagi. nyerahlah dia. alhamdulillah, gue pikir.
udah lamaaaaaa kemudian, kira-kira beberapa hari yang lalu, dia kembali meminta buat gabung ke kelompok gue. dan di saat itu, tugas udah gue kirim ke email pak krisnha. semakin jelaslah alasan gue untuk menolak dia masuk ke kelompok gue. enak aja, tugas udah kelar baru mau masuk.
terus tadi pas gue lagi smsan sama salah satu temen sekelompok tugas itu, sebut saja B, dia bilang si A bermasalah. gue tanya kenapa, dan B ngebales sms gue katanya A minta tanggung jawab kalo sampe nilai kkpi dia remed. selang beberapa detik dari balesan sms si B itu, B langsung ngirimin 3 sms si A ke dia.
"sbnrna th gw dblhn msk klmpk lo apa ga cy?wkt itu lo yg nawarin gw mo msk apa ga dklmpk lo,,tp pz skrg gw mo ngomong ke p'krisna..lo sm klmpk lo ky ga nganggep gw"
"ya ngga,,kalo emang kel lo nganggep gw sengga na ikt ngmng jg kek ke p'krisna.. ntar mlah di sangka na gw cm ngaku2 ajh dklmpk lo.. ya,,tp khan klo dmskn gmn?"
"bodo lah,,trserah lo!! kalo emang lo ga mo sklmpk ma gw yaudlah,blng ajh! msh ada yg laen! trserah lo mo NGATAIN guwa apa! gw tw lo PERFECT!"

keren ga tuh? keren banget menurut gue. komentar gue dari sms itu:
sms 1= kelompok gue ngerasa ga pernah ngerasa nawarin dia buat masuk di kelompok gue.
sms 2= gue ga ngerasa pernah lo ajak buat ikut ngomong ke pak krisnha.
sms 3= yaudah kalo emang masih ada yang lain, kenapa lo ngemis-ngemis sama kelompok gue? dan lo mesti tau, gue paling ga suka sama orang yang ngatain orang lain perfect, itu orang paling muna!

oke, gue tau gue selalu cuma ngomongin kejelekan orang tanpa instropeksi diri sebelumnya. tapi gue pikir, A udah kelewatan! beraninya sama B yang menurut gue terlalu baik jadi orang. ga berani sama gue? ga berani sama anggota kelompok gue yang lain? cukup tau aja gue, A sebagai seorang anak guru yang merupakan guru BP di sekolah gue, sikapnya kayak gini!

No comments:

Post a Comment